Pages

Business Blogs - Blog Rankings

Sabtu, 30 Oktober 2010

Doa Untuk Negeri ku, Indonesia

Bencana alam akhir-akhir ini sering melanda bumi pertiwi. Entah berapa korban meninggal akibat bencana alam ini. Selasa, 26 Oktober 2010 lalu Gunung Merapi yang terletak di perbatasan Jogja-Jateng bererupsi dan melontarkan awan panas serta abu vulkanik. Akibat erupsi ini 35 nyawa melayang akibat tersapu awan panas, di masyarakat Jogja menyebutnya sebagai wedus gembel, termasuk sang juru kunci merapi, Mbah Maridjan. Ya, Mbah Maridjan termasuk korban yang meninggal setelah desa Kinahrejo, tempat tinggal Mbah Maridjan, tersapu awan panas "wedhus gembel". Tidak hanya itu seorang wartawan Vivanews dan satu orang relawan ditemukan tewas di rumah mbah Maridjan.
Hampir dalam waktu bersamaan, di Mentawai dilanda gempa bumi berskala 7,2SR disertai dengan tsunami. Tiga ratusan nyawa ditemukan tewas serta ratusan orang belum diketemukan. Sebelum kedua kejadian bencana tersebut, air bah menghanyutkan Wasior dengan korban yang tidak sedikit.
Kenapa bencana alam seolah enggan pergi dari Indonesia?
Secara geografis tidak mustahil gempa akan terus terjadi karena Indonesia terletak di pertemuan lempengan bumi. Indonesia pun mempunyai hampir 400 gunung berapi aktif, Indonesia terletak dalam fire ring atau lingkar api. Jadi siap atau tidak siap kita akan berhadapan dan mengalami intensitas gempa yang lebih sering dan letusan gunung berapi.Disamping itu kerusakan alam yang terjadi di Indonesia juga memicu bencana alam banjir dan tanah longsor.
Doa Untuk Negeriku Indonesia
Marilah sejenak kita tundukkan kepala, kita memohon kepada Allah SWT agar bencana-bencana alamm ini berkurang dan pergi dari negeri Indonesia.
"Ya Allah, kami seluruh rakyat Indonesia menundukkan kepala kami untuk memohon doa kepada Mu. Ya Allah, berikanlah kami dan saudara-saudara kami perlindungan Mu dari segala bentuk malapetaka dan mara bahaya serta bencana-bencana yang mengancam negeri ini. Ya Allah, dengan segala kerendahan dan kepasrahan kami, kami memohon agar Indonesia terbebas dari segala macam bencana, baik bencana sosial, ekonomi, moral dan bencana alam. Ya Allah, kami memohon agar saudara-saudara kami yang tertimpa bencana Engkau beri kekuatan dan ketabahan.Ya Allah sadarkanlah para pemimpin kami dan para petinggi kami agar mereka kembali ke jalan yang benar dan melaksanankan kewajiban mereka secara benar di jalanMu. Ya Allah...ampuni semua dosa-dosa kami baik yang kami sengaja maupun karena kekhilafan kami.Ya Allah kabulkanlah doa-doa kami semua masyarakat seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.Ya Allah Yang Maha Besar,Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Yang Maha Bijaksana, Yang Maha Melihat lagi Maha Mendengar, kabulkanlah doa-doa kami. Amin...Amin..Amin ya robbal'alamin. Robbana atiina fidunya khasanah wafil akhiroti khasanah waqina 'adzabannar. Robbana taqobbalmina innaka antassami'ul'alim."

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Link Exchange Area

Business Blogs - Blog Rankings
Internet Marketing & SEO (Link Building) - TOP.ORG
free web site traffic and promotion
Internet Marketing & SEO (Link Building) - TOP.ORG